Baru

5 alasan kenapa kita harus belajar ai

Gambar
Ada banyak alasan mengapa belajar AI (kecerdasan buatan) penting, tetapi berikut adalah lima alasan utama: Peluang Karier yang Luas Bidang AI berkembang pesat dan menawarkan berbagai peluang karier di berbagai sektor, termasuk teknologi, kesehatan, keuangan, otomotif, dan banyak lagi. Dengan belajar AI, Anda membuka pintu untuk berbagai pekerjaan yang berkembang dan inovatif. Inovasi Teknologi   AI adalah salah satu teknologi paling menjanjikan saat ini, dengan potensi untuk mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Dengan memahami AI, Anda dapat berkontribusi pada inovasi teknologi dan menjadi bagian dari transformasi digital yang sedang berlangsung. Pemecahan Masalah yang Kompleks   AI memiliki kemampuan untuk menganalisis data besar-besaran dan menemukan pola yang kompleks yang mungkin tidak terdeteksi oleh manusia. Dengan belajar AI, Anda dapat mengembangkan keterampilan untuk memecahkan masalah yang rumit dan menghasilkan solusi yang efektif dalam berbag

Pengertian jaringan peer to peer













Pengertian

    Jaringan peer-to-peer merupakan salah satu topologi jaringan yang terdiri dari dua atau beberapa perangkat, dimana setiap perangkat komputer terdapat di dalam satu lingkungan jaringan sehingga dapat saling berbagi. Untuk membuat jaringan peer-to-peer dengan dua komputer, kita tidak perlu menggunakan hub atau switch, cukup menggunakan 1 kabel UTP yang dipasangkan pada kartu jaringan / NIC (Network Interface Card) pada masing-masing komputer.


Jaringan peer-to-peer sering digunakan untuk sharing resource dan service, seperti penggunaan program, data dan printer secara bersama-sama.


Sejarah

    Jaringan peer-to-peer mulai banyak digemari ketika Microsoft merilis sistem operasi Windows for Workgroups, meski sebelumnya sistem operasi MS-DOS (atau IBM PC-DOS) dengan perangkat MS-NET (atau PC-NET) juga dapat digunakan untuk tujuan ini. Karakteristik utama jaringan tersebut adalah tidak terdapat sebuah server pusat yang mengatur klien-klien-nya, karena setiap komputer berperan sebagai server untuk komputer klien lainnya. Sistem keamanan yang ada di jaringan peer-to-peer ini terbilang lebih rendah dibandingkan dengan metode klien/server yang manajemennya relatif lebih rumit.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan 

  • biaya yang dibutuhkan murah.
  • proses pembuatan mudah dan cepat.
  • Tidak memerlukan software administrasi jaringan khusus.
  • Tidak membutuhkan seorang administrator jaringan.

Kekurangan

  • Tingkat keamanannya rendah.
  • Tidak cocok digunakan untuk jaringan dalam skala besar.
  • Semakin banyak yang dishare, akan mempengaruhi kinerja komputer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Remote Access

Cara install Nmap di Terminal LINUX MINT

5 alasan mengapa kamu harus menggunakan Linux