Baru

5 alasan kenapa kita harus belajar ai

Gambar
Ada banyak alasan mengapa belajar AI (kecerdasan buatan) penting, tetapi berikut adalah lima alasan utama: Peluang Karier yang Luas Bidang AI berkembang pesat dan menawarkan berbagai peluang karier di berbagai sektor, termasuk teknologi, kesehatan, keuangan, otomotif, dan banyak lagi. Dengan belajar AI, Anda membuka pintu untuk berbagai pekerjaan yang berkembang dan inovatif. Inovasi Teknologi   AI adalah salah satu teknologi paling menjanjikan saat ini, dengan potensi untuk mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Dengan memahami AI, Anda dapat berkontribusi pada inovasi teknologi dan menjadi bagian dari transformasi digital yang sedang berlangsung. Pemecahan Masalah yang Kompleks   AI memiliki kemampuan untuk menganalisis data besar-besaran dan menemukan pola yang kompleks yang mungkin tidak terdeteksi oleh manusia. Dengan belajar AI, Anda dapat mengembangkan keterampilan untuk memecahkan masalah yang rumit dan menghasilkan solusi yang efektif dalam berbag

Remote Access

Sejarah Remote Access

    Pertengahan 1980-an ketika PC mulai populer, beberapa sistem komputer mulai berpindah dari model sebuah mainframe dengan banyak terminal. LAN lahir ketika kebutuhan akan pertukaran informasi antara satu komputer dengan yang lain. Kemudian sebagian besar perusahaan mempunyai LAN yang menggunakan kabel.Memasuki tahun 1990-an, perusahaan-perusahaan yang mempunyai kantor pada lokasi terpisah, mulai memikirkan cara lain untuk pertukaran informasi. Ditambah dengan ukuran PC yang semakin kecil dan konsep PC yang mobile. Para user menginginkan kemampuan akses yang sama antara ketika mereka berada di jalan dengan ketika berada di kantor. Kebutuhan akan remote site dan remote user melahirkan remote access.Salah satu alasan mengapa teknologi remote access menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat adalah pertumbuhan jumlah komputer notebook dengan kemampuan tinggi yang luar biasa.Trend ini memungkinkan kemampuan orang-orang yang lebih banyak berada di luar untuk akses ke jaringan (network) utama. Selain itu penurunan harga modem kecepatan tinggi yang memungkinkan komunikasi remote menjadi suatu option untuk siapa saja. Juga ditunjang dengan jalur telepon dengan kualitas yang lebih tinggi dan biaya lebih rendah contohnya adalah ISDN. (menurut saya teknologi sekarang yang lebih murah dan berkualitas tinggi adalah teknologi DSL dan FTTH).

        Banyak perusahaan tertarik dengan remote access karena perusahaan yang memakai remote access memiliki kelebihan kompetitif dengan memberikan akses langsung informasi kritis di mana pun mereka berada. Dengan teknologi remote akses, perusahaan dapat memberikan dukungan dan respon yang lebih baik kepada pelanggan. Kelebihan kompetitif lainnya adalah membuat pekerja menjadi lebih produktif dan efisien. Memungkinkan pekerja bekerja di rumah tanpa gangguan yang memberikan lebih banyak pilihan gaya hidup. Penelitian menunjukkan telekomuter mempunyai loyalitas terhadap perusahaan yang lebihtinggi dibandingkan pekerja kantor biasa. Penelitian California Telecommuting pilot Programm menemukan telecommuting meningkatkan produktivitas 10 sampai 30 % dalam banyak kasus. Perusahaan memilih remote access untuk mengurangi jumlah dan ruang kantor yang diperlukan. Dengan banyak pekerja berada di luar kantor, ruang kantor dapat digunakan sebagai part time basis, dan ruang kantor dapat dikonsolidasi. Aplikasi yang banyak menggunakan remote access adalah :

  • pertukaran surat elektronik
  • tranfer file  
  •  akses database
  • remote scheduling
  • remote printing 
  •  manajemen jaringan ( network management )
Industri-industri yang membutuhkan remote access antara lain :
  •  perusahaan telekomunikasi
  •  real estate
  • keamanan finansial
  • arsitektur
  • akuntansi
  • medis meliputi rumah sakit dan sistem informasi medis
  • perusahaan pengiriman dan pengangkutan
  • perusahaan asuransi
  • provider internet

Contoh Aplikasi Remote Access :

GoToMyPc

    Ini adalah salah satu aplikasi akses remote populer. Secara otomatis mengkonfigurasi dirinya sendiri ke komputer Anda dan Anda dapat mengakses komputer anda dari manapun di dunia dengan sebuah komputer yang berjalan pada Windows, Linux atau bahkan Macintosh, Anda juga dapat mengendalikan komputer dengan Windows Mobile, hal ini akan memberi Anda kebebasan akses dan kontrol. Transfer data antara komputer dienkripsi dengan AES menggunakan 128-bit proteksi password kunci dan memberikan keamanan maksimum.

Anda bahkan dapat menggunakan hardware seperti printer dan perangkat keras lainnya untuk mencetak dokumen. Untuk berbagi file dan folder antara sistem, hanya drag dan drop file atau folder di layar untuk berbagi mereka.

LogMeIn

    Anda dapat mencoba aplikasi ini jika Anda mencari aplikasi akses remote gratis untuk mengontrol komputer Anda atau desktop remoteviewing. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengakses komputer Anda dari hampir semua browser atau dari perangkat nirkabel yang dapat mengakses internet. LogMeIn versi Gratis tidak mendukung filesharing dan hardware sharing atau remote printing sharing tapi LogMeIn Pro mendukung semua fungsi tersebut. Menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatur mini meeting dengan teman-teman Anda, pertemuan bisnis atau rapat kantor di Internet. Anda dapat mendengarkan lagu-lagu yang disimpan pada komputer Anda dan mensinkronkan clipboard dengan komputer remote. Ini memiliki fitur untuk chatting antara komputer yang terhubung. Anda bahkan dapat mengaksesPC/ laptop anda kembali meskipun sudah restart bahkan dalam safemode.Semua data dienkripsi untuk keamanan maksimum dan mendeteksi gangguan melalui SSL / TSL. Bekerja pada sistem Windows dan Macintosh.

TeamViewer

    Ini adalah aplikasi lain untuk mengakses remote komputerAnda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol komputer manapun melalui web – yang perlu anda lakukan adalah menjalankan aplikasi pada kedua sistem. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untukmemberikan presentasi bisnis untuk mitra atau pelanggan Anda. Dengan drag dan drop, Anda dapat dengan mudah mentransfer file antara komputer.Aplikasi ini akan bekerja dengan baik dengan segala jenis firewall dan Anda tidak perlu membuat perubahan apapun seperti port forwarding. Keamanan tidak lagi menjadi masalah pada menggunakan aplikasi ini, karena semua data dienkripsi dan memiliki standar SSL. Dari web, Anda dapat mengakses komputer remote dengan mudah.

PCnow

    Jika Anda sedang mencari remote control untuk aplikasi dan online backup service maka cobalah pcnow. Aplikasi ini bekerja padaWindows dan Mac apapun sistem dan Anda juga dapat mengakses komputer anda melalui web dari sistem Windows dan Mac dan bahkan dariponsel Anda. Anda juga dapat mengundang seorang teman untuk membantu Anda dengan komputer atau untuk berbagi desktop Anda dari jarak jauh. Sekarang Anda dapat mengendalikan hardware anda sepertiWeb Cams dan printer, menggunakan aplikasi ini sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi di rumah Anda atau mencetak dokumen dari jarak jauh. Tinggi fitur keamanan seperti SSL, TSL dan data enkripsi yang tersedia. Mendukung transfer file dan sinkronisasi komputer. Anda jugadapat mendengarkan musik pada PC lokal Anda dari komputer remote.

Radmin

    Aplikasi ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows Vista.Memiliki keamanan tingkat tinggi menggunakan kunci 2048-bit ukuran. Data anda dengan aman ditransfer tanpa takut akan di hack. Software ini bekerja pada kecepatan tinggi, secara otomatis menyesuaikan dengan perubahan pada kecepatan internet. Mendukung teks dan voice chat sehingga Anda dapat tetap berhubungan dengan orang-orang di jaringan anda. Langsung drag and drop file untuk mentransfer file antara komputer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memiliki beberapa sambungan sekaligus di dalam mengendalian komputer jarak jauh secara real time.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda jangan lupa bagikan artikel ini ke teman atau saudara anda dan silahkan tinggalkan komentar apa bila ada yang sesuatu yang ingin di tanyakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara install Nmap di Terminal LINUX MINT

5 alasan mengapa kamu harus menggunakan Linux