Baru

5 alasan kenapa kita harus belajar ai

Gambar
Ada banyak alasan mengapa belajar AI (kecerdasan buatan) penting, tetapi berikut adalah lima alasan utama: Peluang Karier yang Luas Bidang AI berkembang pesat dan menawarkan berbagai peluang karier di berbagai sektor, termasuk teknologi, kesehatan, keuangan, otomotif, dan banyak lagi. Dengan belajar AI, Anda membuka pintu untuk berbagai pekerjaan yang berkembang dan inovatif. Inovasi Teknologi   AI adalah salah satu teknologi paling menjanjikan saat ini, dengan potensi untuk mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan hidup sehari-hari. Dengan memahami AI, Anda dapat berkontribusi pada inovasi teknologi dan menjadi bagian dari transformasi digital yang sedang berlangsung. Pemecahan Masalah yang Kompleks   AI memiliki kemampuan untuk menganalisis data besar-besaran dan menemukan pola yang kompleks yang mungkin tidak terdeteksi oleh manusia. Dengan belajar AI, Anda dapat mengembangkan keterampilan untuk memecahkan masalah yang rumit dan menghasilkan solusi yang efektif dalam berbag

Apa itu Samba server ?


1.      Pengertian Samba Server
Samba adalah program yang dapat menjembatani kompleksitas berbagai platform system operasi Linux(UNIX) dengan mesin Windows yang dijalankan dalam suatu jaringan komputer yang dibuat oleh Andrew Tridgell. project Samba dibuat untuk mengatasi persoalan yang muncul dikala dia hendak menghubungkan komputer miliknya (Linux) dengan komputer (Ms.Windows)
Protokol Samba memungkinkan server Linux /UNIX untuk berkomunikasi dengan mesin client yang mengunakan OS Windows dalam satu jaringan.
Samba adalah sebuah software yang bekerja di sistem operasi linux, unix dan windows yang menggunakan protokol network smb (server massage block). Smb adalah sebuah protokol komunikasi data yang juga digunakan oleh Microsoft dan OS/2 untuk menampilkan fungsi jaringan client-server yang menyediakan sharing file dan printer serta tugas-tugas lainnya yang berhubungan. Samba disusun atas dua daemon, yatu smbd (menangani servis sharing file sistem dan printer untuk klien) dan nmbd (menangani permintaan server name NetBIOS).

2.      Fungsi Sambar Server
a.       Menghubungkan antara mesin Linux (UNIX) dengan mesin Windows
b.      Melakukan validasi user kepada setiap client yang akan bergabung dalam satu domain tertentu,
a.       Dapat berfungsi sebagai domain controller pada jaringan Microsoft Windows

3.      Keunggulan Samba Server
a.       Gratis atau free,
b.      Tersedia untuk berbagai macam platform,
c.       Mudah dikonfigurasi oleh administrator,
d.      Sudah terhubung langsung dengan jaringan,
e.       Mudah dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan administrator,
f.       Mempunyai performa yang maksimal,
g.      Dapat diandalkan karena jarang terjadi kesalahan.

4.      Prinsip Kerja Samba
Samba terdiri atas dua program yang berjalan di background: SMBD dan NMBD. Secara singkat dapat disebutkan bahwa SMBD adalah file server yang akan menghasilkan proses baru untuk setiap client yang aktif sementara NMBD bertugas mengkonversi nama komputer (NetBIOS) menjadi alamat IP sekaligus juga memantau share yang ada di jaringan. Kerja SMBD sendiri diatur melalui file konfigurasi /etc/samba/smb.conf. Dengan membuat file konfigurasi yang tepat, Samba dapat dijadikan file server, print server, domain controller, dan banyak fungsi lainnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Remote Access

Cara install Nmap di Terminal LINUX MINT

5 alasan mengapa kamu harus menggunakan Linux